Sunday, October 8, 2017

Cara membuat invoice pada Accurate

Pada tulisan saya kali ini, saya mau menuliskan apa yang saya dapatkan dari tempat kerja mengenai apa yang saya kerjakan sebagai seorang accounting yang bekerja pada perusahaan bidang automotive and componen, saya mengerjakan ini dengan aplikasi accurate.

1. Buka applikasi accurate.
2. Pilih toolbar daftar  pembelian  faktur pembelian  baru (Adanya di sebelah kiri atas).
3. Pada pilihan purchase invoice diganti dengan tanda terima baik PPN maupun Non PPN
4. Pada menu supplier pilih dari nama pemasok yang ada pada invoice / faktur menjadi pemasok baru.
5. Masukan nomer faktur atau invoice  tanggal faktur = tanggal invoice   tanggal kirim = tanggal hari ini
6. Nomer pajak (No. FP. Std)
7. Pilih pesanan dig anti dengan penerimaan barang
8. Ceklis no BDB sesuai yang hijau di belakang surat jalan  ok

Penjelasan diatas merupakan salah satu dari tahapan yang akan kita buat ketika kita mempersiapkan laporan utang buat supplier.

Jika ada yang belum paham silahkan hubungi untuk diskusi lebih jauh lagi mengenai applikasi accurate: farkhanmubarok@gmail.com

Share:

0 comments:

Post a Comment

jumlah pengunjung

BTemplates.com

Search This Blog

Powered by Blogger.

Translate

about us

My photo
Tangerang, Kota Tangerang, Indonesia
Mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, senang bermain komputer atau laptop.