Sunday, October 8, 2017

Cara Mengangkat Telephone kantor atau rumah.

Berikut ini saya akan menjelaskan sedikit banyak tentang bagaimana cara mengangkat telephone kantor yang baik dan benar. Pastinya kalian sudah familiar dong dengan telephone kantor atau telephone rumah, apalagi untuk yang pernah bekerja maupun yang telah mempelajari baik di tingkat SMA/SMK ataupun kuliahan.

Tetapi seperti yang banyak orang ketahui mengangkat telephone itu memang mudah asal angkat aja semua beres, but dalam hal professional tidak semudah itu karena ada beberapa kaidah yang harus di perhatikan dalam hal mengangkat telephone. Disinilah saya akan menjelaskan satu persatu langkah-langkah mengangkat telephone yang baik dan benar sesuai kaidah bahasa Indonesia yang baku dan benar… hehehe :-D

1 . Ucapkan kata pembuka seperti: Hallo, Selamat pagi, siang, sore ataupun Assalamualaikum wr wb
2. Ucapkan dari mana kita berasal. Misalnya: PT. Samsung Indonesia, Bank Mandiri pusat dll
3. Tawarkan Bantuan kepada penelpon, contohnya: Ada yang bisa kami bantu pak/bu. Ada keperluan apa pak/bu. Dll.
4. Tanyakan dari siapa atau darimana si penelpon tersebut. Example: Maaf dari PT / CV / Perusahaan mana Bapak/Ibu di ujung telephone.
5. Tanyakan tujuan menelpon kesiapa, jika bukan kepada kita sebagai pengangkat telephone. Contohnya: Bapak/Ibu mau bicara dengan siapa?
6.  Jika perlu disambungkan dengan line telephone lain, segeralah bicara kepada lawan telpon dengan nada: Mohon menunggu sebentar ya pak/ibu kita akan sambungkan kepada bagian terkait.

Demikianlah cara Handling telephone yang baik dan benar berdasarkan pengalaman saya bekerja beserta hasil belajar saya selama ini.


Terima kasih telah berkunjung ke blogsaya yah teman-teman.
Share:

0 comments:

Post a Comment

jumlah pengunjung

BTemplates.com

Search This Blog

Powered by Blogger.

Translate

about us

My photo
Tangerang, Kota Tangerang, Indonesia
Mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, senang bermain komputer atau laptop.