Friday, February 16, 2024

Manfaat Komputer

Salam Pembaca

Komputer merupakan salah satu sarana untuk mengupgrade teknologi, dimana semakin tahun ke tahun jaman semakin maju khususnya untuk bidang teknologi.

Komputer dapat digunakan untuk mengatasi masalah-masalah yang berkaitan dengan data yang dapat di simpan untuk waktu yang lama dengan tingkat keamanan yang lebih terjamin daripada di simpan menggunakan kertas seperti buku, koran, majalah dan lain-lain, data yang disimpan di dalam komputer dinamakan file, file bisa di kirim ke google drive, one drive, apple cloud untuk disimpan disana dengan kemudahan akses hanya dengan terdapat koneksi dengan internet.

Komputer dapat dimanfaatkan diberbagai dunia kerja seperti Kesehatan, IT, Pendidikan, Ekonomi, Perbankan, Perdagangan, Politik, dll. dalam berjalannya waktu kemungkinan akan lebih banyak lagi dunia usaha yang akan menggunakan komputer sebagai bagian dari pekerjaannya.

Komputer bisa dimanfaatkan untuk dunia IT termasuk Jaringan internet, Data base server, pemrograman atau ngoding, teknisi atau teknikal, desain grafis, web desain, Desain interior, desain eksterior, Multimedia. dan lain-lain.

Komputer bisa dimanfaatkan dalam bidang keuangan atau perbankan termasuk data base server, data keuangan nasabah, koperasi, simpan pinjam, Penelitian tentang kebijakan, dan dunia usaha lainnya yang ada kaitannya dengan dunia keuangan.

Komputer dimanfaatkan dalam bidangn pendidikan termasuk juga dengan pembuatan pembelajaran berbasis animasi, editing video, editing foto, editing suara, penampilan presentasi, penelitian-penelitian lainnya yang berkaitan dengan dunia pendidikan.


Cukup sekian tulisan hari ini, terima kasih sudah mampir membaca

Share:

0 comments:

Post a Comment

jumlah pengunjung

BTemplates.com

Search This Blog

Powered by Blogger.

Translate

about us

My photo
Tangerang, Kota Tangerang, Indonesia
Mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, senang bermain komputer atau laptop.