Saturday, February 4, 2023

Beasiswa Paling Populer untuk Pemburu Beasiswa

Apa kabar calon awarde beasiswa?

Sudah banyak yang membahas beasiswa-beasiswa di website lain maupun di facebook dan sumber lain yang sudah dikumpulkan informasinya bagi para scholarship hunter. saya akan menuliskan apa yang saya tahu untuk hal ini.

Berikut ini beasiswa paling populer untuk pemburu beasiswa dari donatur luar negeri:

1. Fullbright (Amerika)

Beasiswa ini merupakan yang paling populer di seluruh dunia karena sangat prestisius untuk bisa kuliah di negara paman sam dan bisa kuliah di universitas keren kelas dunia yang dapat mengubah main set kita, dengan dibiayai oleh negara amerika melalui program-programnya. beasiwa ini terbuka untuk semua warna negara dengan syarat dan ketentuan yang sudah di atur oleh penyelenggara beasiswa.

2. Erasmus + (Eropa)

Beasiswa ini banyak diberikan oleh kampus-kampus di benua eropa sana, sumber dananya dari uni eropa yang ditujukan kepada seluruh penduduk dunia untuk melanjutkan kuliah di universitas yang ada di eropa.

3. DAAD (Jerman)

Beasiswa ini di selenggarakan oleh pemerintah jerman untuk berkuliah di negara jerman, jerman merupakan terkenal di bidang tekniknya sehingga banyak calon mahasiswa yang rela untuk belajar bahasa jerman agar bisa berkuliah di negara jerman tersebut. ada syarat minimum bahasa jerman yang harus di kuasai.

4. Chevening (Inggris)

Beasiswa ini di selenggarakan oleh pemerintah inggris untuk calon mahasiswa S2 atau S3 yang akan berkuliah di inggris, tidak semua universitas bekerja sama dengan chevening tetapi kampus besar kampus besar sana membuka peluang untuk penerima beasiswa chevening untuk melanjutkan pendidikannya di universitas yang kita pilih, syarat bahasa menggunakan IELTS dengan nilai tertentu yang sudah di tentukan oleh pemberi beasiswa.

5. AAS / ADS (Australia)

Beasiswa ini diselenggarakan oleh pemerintah negara australia untuk bisa melanjutkan pendidikan di australia, ada syarat bahasa yang diminta yaitu IELTS/TOELF dengan nilai tertentu, serta ada jurusan yang di utamakan untuk para pelamar beasiswa dalam setiap tahunnya.

6. Monbukagakusho (Jepang)

Beasiswa ini diselenggarakan oleh pemerintah jepang untuk mahasiswa seluruh dunia, jepang terkenal dengan kesopanan dan keamanan negaranya, serta bahasanya yang senan tiasa di gunakan untuk menuliskan di buku-buku karya dalam negeri, ada syarat khusus bahasa jepang yang harus di penuhi untuk pelamar beasiswa, bisa juga dengan TOEFL / IELTS untuk bisa melamar di kampus dengan kelas internasional.

7. Eifel (Prancis)

Beasiswa ini di selenggarakan oleh pemerintah prancis untuk mahasiswa seluruh dunia yang ingin melanjutkan pendidikan di negara prancis, ada syarat khusus bahasa prancis yang harus kita penuhi, selain untuk di dalam kelas, bahasa prancis juga di gunakan untuk bahasa sehari-hari masyarakat lokal disana. 

8. Tulip (Belanda) 

Beasiswa ini di selenggarakan oleh pemerintah Belanda untuk mahasiswa seluruh dunia yang ingin melanjutkan pendidikan di negara belanda, ada syarat khusus bahasa IELTS/TOEFL yang harus kita penuhi, selain untuk di dalam kelas. orang belanda rata-rata bisa berbahasa inggris dan bahasa jerman.

9. Turkiye Burslari (Turki)

Beasiswa ini di selenggarakan oleh pemerintah Turki untuk mahasiswa seluruh dunia yang ingin melanjutkan pendidikan di negara turki, ada syarat khusus bahasa turki / IELTS / Toefl yang harus kita penuhi, selain itu jika kita mengambil kelas kuliah untuk bahasa pengantar bahasa turki maka si awarde beasiswa akan mendapat kelas tambahan yaitu kelas bahasa turki 1 tahun sebelum mulai kuliah.

10. China goverment scholarship (China)

Beasiswa ini di selenggarakan oleh pemerintah China untuk mahasiswa seluruh dunia yang ingin melanjutkan pendidikan di negara china, ada syarat khusus bahasa IELTS / Toefl yang harus kita penuhi, selain itu jika kita mengambil kelas kuliah untuk bahasa pengantar bahasa turki maka si awarde beasiswa akan mendapat kelas tambahan yaitu kelas bahasa china 1 tahun sebelum mulai kuliah.

11. LPDP (Pemerintah Indonesia)

Beasiswa ini di selenggarakan oleh pemerintah pemerintah indonesia untuk mahasiswa indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di negara-negara yang memiliki list kampus di LPDP, ada syarat khusus bahasa  IELTS / Toefl yang harus kita penuhi, selain itu kita juga harus memiliki LOA terlebih dahulu sebelum melamar beasiswa LPDP ini, silahkan di baca lagi syarat-syarat beasiswa LPDP.

Terima kasih atas semua atensi pembaca blog, selamat mencoba, semoga di terima sebagai salah satu awarde beasiswa dengan universitas impian.

#scholarship #scholarshiphunter #pemburubeasiswa #beasiswapopuler #beasiswaluarnegeri #lanjutkuliah #kampus #universitas #negeri #LPDP #DAAD #Chevening #AAS #Turkiye #jepang #Erasmus

Salam sukses

Farkhan

Share:

0 comments:

Post a Comment

jumlah pengunjung

BTemplates.com

Search This Blog

Powered by Blogger.

Translate

about us

My photo
Tangerang, Kota Tangerang, Indonesia
Mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, senang bermain komputer atau laptop.