Thursday, February 2, 2023

Bisnis tanpa modal, hasil menggiurkan

 Hi apa kabar?

Belakangan ini banyak orang yang ingin menjalankan bisnisnya tetapi terkendala masalah permodalan, sebenernya modal itu tidak hanya uang, modal yang utama adalah keberanian, dimana kita di tuntut untuk berani memasarkan produk yang ada, berani adu tawar menawar barang supaya bisa deal harga yang di sepakati, berani mencari dimana potensi yang kita miliki, berani mencari partner usaha kita dan usaha apa sih yang mau kita jalani.

Bisnis yang familiar di kalangan perkotaan adalah bisnis jual beli elektronik dan motor. dimana 2 jenis barang ini memang perputarannya sangat cepat dan tidaklah susah untuk mencari barang yang akan kita beli atau kita jual kembali.

1. Reseller laptop bekas

Belakangan ini semenjak ada covid 19 melanda indonesia, laptop merupakan salah 1 benda yang wajib di pakai oleh orang untuk dunia kerja dan usaha maupun dunia sekolahnya, dimana laptop merupakan benda yang kecil namun memiliki arti yang sangat penting untuk menunjang aktifitas sehari-hari masyarakat kota.

untung dari laptop berkisar antara 100.000 - 500.000, untungnya sangat menggiurkan, jika satu laptop bisa ambil margin untung sebesar 300.000 setiap 1 unit laptop yang terjual, dalam 1 hari laku 1 unit, berapakah jika dalam 1 bulan, luar biasa bukan penghasilannya.

2. Reseller HP bekas.

Di lingkungan kita asal kita berani mendekati konter yang jual hp bekas, dan kita amanah untuk menjaga kepercayaan yang dikasih dari pemilik konter kepada kita, maka kita dapat memasarkan atau memposting HP bekas yang ada di konter tersebut ke market place fb atau toko online.

untung dari penjualan HP bekas berkisar antara 100.000 - 400.000. kita ambil rata-rata untung 200.000 per Hp yang berhasil di jual, dan per 3 hari sekali kita berhasil menjual Hp 1 unit, maka pendapatan bersih diluar modal kita adalah sebesar 6.000.000 (6 jt) per bulan. cukup buat makan dan kebutuhan sehari-hari di perantaun.

3. Reseller Motor Bekas.

Motor merupakan salah satu kendaraan yang simple dan praktis untuk di bawa kemana mana, pertama karena tidak macet, yang kedua karena tidak memakan tempat jika di parkir di rumah, jual motor bekas memiliki keuntungan yang cukup besar berkisar antara 300.000 - 1.500.000 per unit yang laku terjual. biasanya pemasarannya di market place, grup-grup jual beli Facebook dan mulut ke mulut, motor tidak perlu repot seperti hp dan laptop karena harus memberikan garansi, motor itu yang penting body masih kelihatan mulus, tarikan gas enteng, oli tidak rembes, kelar deh.

untuk dari penjualan motor yang cukup besar tersebut, tidak serta merta 1 hari laku 1 unit, bisa jadi 5 hari baru laku 1 unit, jika 1 bulan maka akan ada 6 unit atau bisa lebih tergantung daripada keberanian kita memasarkan motor tersebut, jika ambil rata-rata 6 unit x 1.000.000 maka sudah ketahuan untung yang akan kita kantongin sebesar 6 jt per bulan.


bisnis lainnya pun bagus, dan passion orang itu berbeda-beda tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita mau mencari margin yang besarnya berapa,
bisnis makanan itu bagus, tapi akan mendapatkan untung yang besar jika makanan itu sudah habis atau tinggal sedikit, baru bisa di hitung antar modal dan untung punya selisih berapa ribu.

terima kasih sudah mampir ke blog saya,

salam sukses

farkhan.

Share:

0 comments:

Post a Comment

jumlah pengunjung

BTemplates.com

Search This Blog

Powered by Blogger.

Translate

about us

My photo
Tangerang, Kota Tangerang, Indonesia
Mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, senang bermain komputer atau laptop.