Wednesday, January 25, 2023

Bisnis joki penulisan skripsi, tugas akhir, makalah, tesis dan disertasi.

Hi para pembaca,

                                                        sumber : Google.com

Berikut ini saya mengulas tentang bisnis joki pembuatan skripsi (S1), tugas akhir (D3), makalah (tugas mingguan/bulanan), tesis (S2), disertasi. merupakan tugas yang sangat menguntungkan, dimana setiap tahun dan bulannya pasti ada terus orang yang akan menggunakan jasa para joki ini.

Joki penulisan ini selalu di cari oleh klien yang tidak mau repot dengan mengerjakan tugas yang di terima dari kampus atau dari sekolahnya, biasanya joki penulisan tidak secara terang-terangan tetapi dari mulut ke mulut dari nomer wa ke nomer wa, klien yang pernah menggunakan jasanya akan secara tidak langsung mempromosikan usaha joki penulisan ini.

Biaya joki penulisan skripsi, tugas akhir, makalah, tesis itu bervariasi tergantung jurusan dan lokasi dimana tugas itu di butuhkan. untuk skala kota besar di indonesia nilai jasanya adalah sebagai berikut (tidak pasti sama besarnya biayanya tetapi ini bisa di jadikan patokan ya):

1. Tugas akhir (Rp 1.000.000 - Rp 3.000.000)
Tergantung jurusan dan tingkat kesulitan atau keketatan kampusnya menggunakan cek turnitin atau tidak, cek berapa persen toleransi kopi paste nya atau tidak, dll

2. Makalah (Rp. 35.000 - Rp 500.000)
Biasanya ini merupakan tugas setiap mata kuliah atau mata pelajaran di tingkat sekolah menengah, harga jasanya akan lebih murah jika tidak mepet dengan deadline pengumpulan tugasnya, jika mepet baru mengerjakan malam ini dan besok harus di kumpulkan otomatis harga akan tinggi, karena resikonya joki akan begadang untuk menyelesaikan tugas makalah tersebut.

3. Skripsi (Rp. 1.500.000 - 4.500.000)
Skripsi ini merupakan yang paling banyak di cari jokinya karena mahasiswa tingkat akhir biasanya paling males kalau berurusan sama penulisan, untuk biaya sendiri ini relatif ya, karena ada yang mahasiswa sudah melakukan penelitian sendiri ada yang belum, jika belum pasti akan lebih tinggi biayanya karena joki mau tidak mau harus menuliskan hasil penelitiannya meskipun hanya fiktif untuk keperluan skripsi saja,

Biaya yang kedua akan berbeda jika jurusan dengan komputer, karena ada pembuatan aplikasi atau web atau system dimana membutuhkan pihak lain yang bisa mengerjakan kodingannya atau bahasa pemrograman yang diminta berbeda dengan keahlian yang joki miliki. hal ini akan menambah beban biaya yang harus di keluarkan oleh klien. bisa saja untuk program/aplikasi sekitar Rp.3.000.000 dan beban penulisan sekitar Rp.1.500.000 - Rp. 2.500.000

4. Tesis (Rp. 3.000.000 - Rp. 10.000.000)
Tesis ini tidak bisa sembarangan di tulis oleh joki yang hanya lulusan S1, karena skema penulisannya sedikit berbeda dengan S1 dan makalah, hanya di tulis oleh mahasiswa yang pernah S2 atau yang sudah menjadi doktor S3. biayanya pun tidak lah murah, hal lain yang menyebabkan mahal yaitu tentang apa jurusan yang di ambil, dan dimana kampus yang sedang dia kuliah, karena kampus juga merupakan salah satu tingkat yang mempengaruhi toleransi copy paste data yang di gunakan, apalagi dengan kampus yang mengeceknya dengan turnitin.

5. Tugas Power point (Rp. 35.000 - Rp. 500.000)
Pembuatan power point juga sering di butuhkan untuk tugas-tugas mahasiswa, karena mahasiswa yg sibuk banget atau ga mau repot biasanya nyuruh joki untuk melakukan tugas pembuatan power point ini, isinya tergantung mata kuliahnya apa dan yang sedang dibahas apa, biasanya joki sudah banyak templet power point yang sering di gunakan untuk menulis ppt ini, dari tugas-tugas orang lain tentunya akan di kumpulkan dan di arsip.

6. Disertasi (Rp. 5.000.000 - Rp. 25.000.000)
Disertasi merupakan tugas akhir untuk kuliah S3, dimana lulusannya akan mendapat gelar Dr. atau Ph.D. biayanya lebih besar dibandingkan pada sekolah atau kuliah sebelumnya, dimana penulisan disertasi pada umumnya dilakukan oleh lulusan S3, doktor atau profesor yang sudah berpengelaman membimbing dan mengarahkan mahasiswanya untuk menulis disertasi.

7. Proposal Skripsi/Tugas Akhir (Rp. 500.000 - Rp. 2.000.000)
Penulisan proposal skripsi atau tugas akhir biaya relatif murah karena setelah sidang proposal (sipro) masih ada kemungkinan si mahasiswa itu merevisi isi proposalnya atau merubah total dengan mengganti yang baru pada saat skripsi, biayanya bervariasi tergantung dari jurusan dan kota dimana si klien berkuliah.

Demi kelancaran tugas diatas maka kedua belah pihak harus adanya kerja sama yang baik antara klien dengan joki untuk bisa maju bimbingan dan revisi penulisan atau program yang sedang di kerjakan, supaya terlihat rapih dan sesuai harapan. 

Note :
Klien = Pengguna Jasa
Joki = Orang yang mengerjakan / menulisan tugasnya dan dibayar oleh klien.


Terima kasih sudah mampir dan membacanya, semoga bermanfaat.

Share:

0 comments:

Post a Comment

jumlah pengunjung

BTemplates.com

Search This Blog

Powered by Blogger.

Translate

about us

My photo
Tangerang, Kota Tangerang, Indonesia
Mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, senang bermain komputer atau laptop.