Friday, January 20, 2023

Kuliah sambil kerja part 2

 hi para pembaca.

kita lanjutkan ya part 2 nya, sebelumnya sudah saya jabarkan pada part 1 yaitu perjalanan dari lulusan sekolah smk, istirahat 1,5 tahun sampai akhirnya bisa kuliah.

dalam tulisan part 2 ini saya akan menjelaskan bagaimana cara kita bisa kuliah sambil bekerja yang kerjanya kena sip, sip 1 masuk jam 07.00 - 16.00 wib, sip 2 masuk jam 19.00 - 04.00 wib. lalu,
1. kapan waktu kuliah dan ngerjain tugas kuliahnya?
2. apalagi kapan bisa nongki-nongki cantik di cafe unik?

jawabannya adalah 

1. waktu kuliah ambil kelas karyawan karena memang sambil bekerja dan kuliah di kampus swasta pinggiran lampu merah, kuliahnya ada di hari sabtu jam 14.00 - 19.30 wib. dan hari minggu 09.00 - 17.30 wib. luar biasa 2 hari kuliah full.

2. tidak dapat nongki-nongki diluar, karena tidak ada waktu senggang untuk menikmati masa-masa kuliah kerja kuliah kerja.

ketika dapat kerja sip pagi maka malamnya habiskan waktu buat belajar, baca buku, baca jurnal, bikin presentasi, bikin artikel, bikin makalah dan lain-lain.  ketika dapat sip malam, maka paginya di pakai untuk istrihat tidur, dan jam 1 sampai magrib di gunakan untuk belajar. tidak ada waktu buat santai-santai seperti yang lain bisa jalan-jalan kesana kesini, ngopi sana-sini.

pertanyaan berikutnya adalah:
3. apakah bisa pacaran?
4. apakah bisa pulang kampung ketemu sama orang tua?

jawabannya adalah:

3. pacaran bisa tapi tidak untuk jalan-jalan dan foto-foto, hanya bisa sekedar klaim punya pacar saja supaya tidak di ceingin sama yang lain karena status jomblo. tidak bisa apel-apelan setiap malam minggu, karena setiap malam minggu pergi ke warnet buat ngerjain tugas dan bikin presentasi buat persiapan besok kuliah.

4. pulang kampung bisa hanya di desember tahun baru dan lebaran idul fitri yang memang pemerintah secara khusus memberikan libur panjang kepada para pekerja, tidak bisa libur ketika liburan kuliah seperti mahasiswa pada umumnya. karena masih ada ikatan kerja di pabrik.

lanjut ke part berikutnya ya.

sumber: google.com

yang mau bertanya silahkan tinggalkan komentar di bawah ya.

#kuliah #kuliahsambilkerja #kerjasambilkuliah #biayasendiri #kuliahbiayasendiri #scholarship
 

Share:

0 comments:

Post a Comment

jumlah pengunjung

BTemplates.com

Search This Blog

Powered by Blogger.

Translate

about us

My photo
Tangerang, Kota Tangerang, Indonesia
Mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, senang bermain komputer atau laptop.