Sunday, January 15, 2023

GURU / PENGAJAR (Teacher)

 Hi Para Pembaca

Guru adalah seseorang yang terbiasa mengajarkan sesuatu kepada orang lain, baik di dalam kelas maupun di luar kelas.

Sumber : Google.com

Menjadi guru yang baik adalah dambaan setiap insan yang menyukai dunia pendidikan. guru yang baik akan menghasilkan siswa peserta didik yang hebat dan kuat baik secara ingatan memori maupun secara akhlak dan sopan santun.

Guru merupakan singkatan dari kata di GUGU dan di TIRU. di gugu artinya di dengarkan ucapannya, arahannya, wejangannya dan di tiru artinya di ikuti tutur katanya, gayanya, tingkah lakunya dan lain sebagainya.

Guru yaitu sosok yang paling banyak di tirukan tindak tanduknya oleh sebagian siswa-siswinya dan masyarakat secara luas. karena sosoknya yang ramah, baik hati dan memiliki jiwa mendidik dengan bertutur kata yang baik.

Seorang yang menjadi guru bukan hanya lulusan dari sarjana pendidikan saja, akan tetapi terbuka untuk semua jurusan baik umum maupun spesifik, adapula tidak sedikit guru yang tidak lulus dari dunia pendidikan formal yang tinggi tetapi memiliki kemampuan khusus di bidang tertentu sehingga keahliannya dapat di ajarkan ke siswa lain atau orang lain yang ingin mempelajari ilmu tersebut, contohnya adalah teknisi bengkel, tukang las dalam laut, ustad-ustadzah, kyai dan pemusik.

Seseorang tidaklah menjadi hebat sebelum mencari ilmu atau belajar dari gurunya terlebih dahulu, belajar dari pengalaman dan dari lingkungan dimana ia hidup. adanya orang hebat terlahir dari guru yang hebat pula, hebat disini berarti guru yang kuat, guru yang berpengalaman, guru yang memiliki jiwa pendidik, guru yang sabar dan tekun.

cukup sekian pembahasan kali ini, kita akan lanjutkan lagi lain kali dengan tema yang berbeda.

terima kasih

hormat saya. 
farkhan.

Share:

0 comments:

Post a Comment

jumlah pengunjung

BTemplates.com

Search This Blog

Powered by Blogger.

Translate

about us

My photo
Tangerang, Kota Tangerang, Indonesia
Mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, senang bermain komputer atau laptop.