Monday, January 30, 2023

Ide Bisnis Rame di Indonesia

 Hi apa kabar para pembaca.

Setelah beberapa tahun terakhir mengamati jalannya bisnis di Indonesia, ada bisnis yang memang rame pembelinya dan yang hanya musiman, ketika musimnya habis maka akan habis pula tingkat keramaian bisnisnya,

Pembahasan kali ini saya akan membahas tentang ide bisnis yang paling rame di indonesia, datanya adalah sebagai berikut:

1. Makanan dan Minuman (food and bavarage)

Jenis bisnis ini makanan dan minuman merupakan hal yang di butuhkan oleh setiap makhluk hidup, tidak heran jika bisnis ini banyak sekali macam dan jenis olahannya, minumanpun beraneka ragam, meskipun jualannya berderet di ruko yang sama akan tetapi tetap laris manis di serbu oleh pembelinya.

2. Pakaian / fahion

Jenis bisnis ini bertengger di urutan ke dua bisnis paling rame di indonesia, banyak jenis pakaian yang di gemari oleh tiap golongan, jenis pakaian pun bermacam-macam, mulai dari kaos, kemeja, celana bahan, jeans, jaket, kerudung, kaca mata, sepatu, kaos kaki, sandal, tas.

berbagai macam promo di lakukan oleh kedai-kedai makan dan toko online tetap banyak peminatnya, karena model yang terus berubah, kenyamanan memakai suatu brand, ketenaran produk dan berbagai macam alasan lainnya.

3. Kesehatan / Healthy

Jenis bisnis ini menduduki urutan ketiga di indonesia, jenisnya bermacam-macam produk kesehatan, ada mulai dari kesehatan jiwa, raga, fisik, mulai dari wajah, berbagai macam perawatan yang dibutuhkan untuk menghias wajah supaya nampak awet muda, glowing dan enak di pandang oleh orang lain, kebutuhannya meliputi: masker wajah, bedak, lipstik, eyeshadow dll

kesehatan tubuh, meliputi: kesehatan gigi, telinga, rambut, perut, tulang, vitamin dll. segala hal yang di butuhkan oleh tubuh. makanya tidak heran kuliah jurusan tentang kesehatan itu mahal biayanya dan juga dimana-mana banyak klinik, puskesmas, dokter buka praktek di rumah-rumah, rumah sakit yang menjamur di hampir setiap desa pasti ada, karena memang yang menggiurkan sekali jenis bisnis ini.

4. Pendidikan / Education

Jenis bisnis ini merupakan jenis yang menjanjikan karena dapat bantuan dari pemerintah dan juga bisa di pungut biaya dari orang tua wali murid, sehingga jumlahnya sangat menggiurkan untuk menambah pundi-pundi ekonomi. orang tua pun akan berlomba-lomba menyekolahkan anaknya di sekolah sekolah terbaik di daerahnya sehingga memperoleh kelulusan yang dapat bersaing untuk masa depannya.

Pendidikan tidak hanya formal saja yang laris manis di indonesia, tetapi juga yang tidak formal seperti pondok pesantren, seminar dan pelatihan, workshop dan lain-lain.

4. Gadget / mobile

Gadget juga menjadi salah satu yang menggiurkan untuk di jalani usahanya, setiap orang memiliki kebiasaan memegang hp, dan mengoperasikan laptop, komputer di indonesia. sehingga mereka membuthkan jenis handphone yang keluaran terbaru dan laptop komputer yang dipakai buat gaya untuk mengikuti perkembangan jaman.

salah satu pendukung jenis bisnis ini yang juga moncer adalah bisnis mengenai internet atau wifi, dulu pertama kali ada HP yang di cari adalah pulsa untuk sms dan telpon, tetapi semakin berkembangnya zaman pulsa hp tidak lagi di fungsikan seperti itu tetapi untuk membeli kuota, main game, buka internet, dll

5. Kendaraan

Bisnis kendaraan juga rame di indonesia karena setiap manusia butuh untuk maju, bergerak dan berpindah, kendaraan mulai dari motor, mobil, truk, bus, kereta api, kapal laut, pesawat terbang dll. kendaraan juga banyak dipakai untuk usaha berjenis tour and travel dimana manusia butuh sebuah hiburan untuk menghilangkan penat yang di alaminya.


demikianlah jenis bisnis yang paling rame di indonesia. bagi yang penasaran bisa mencoba untuk mendulang cuan yang ada.

terima kasih telah membaca, membaca itu menyehatkan mata dan pikiran.

salam.

Share:

0 comments:

Post a Comment

jumlah pengunjung

BTemplates.com

Search This Blog

Powered by Blogger.

Translate

about us

My photo
Tangerang, Kota Tangerang, Indonesia
Mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, senang bermain komputer atau laptop.