Sunday, January 15, 2023

CARA BANGUN PAGI

 hi para pembaca

Dalam tulisan kali ini saya akan membagikan tentang bagaimana cara kita bisa bangun pagi. memang tidak mudah bagi sebagian orang yang terbiasa dengan bangun siang jam 8-9-10. oleh sebab itu kita harus mau berubah dan memperbaiki cara bangun tidur kita.

Bangun pagi merupakan suatu kegiatan yang banyak sekali manfaatnya, salah satu manfaatnya adalah kita bisa berolahraga pagi, bisa tidak terlambat datang bekerja, bisa beribadah subuh atau meditasi, bisa memasak dan sarapan pagi lebih sehat.

Ada berbagai macam cara bangun pagi yang bisa di terapkan yaitu sebagai berikut:

1. Nyalain alarm

Setting alarm di HP dan di jam beker merupakan salah satu langkah yang dapat kita kerjakan untuk dapat bangun pagi dengan teratur, karena ketika kita sedang tidur kemudian dengar suara bunyi yang tiba-tiba maka otomatis kita akan dengar dan bangun secara langsung.

2. Tidur lebih awal

Tips berikutnya adalah tidur lebih awal jangan terlalu larut malam tidurnya sehingga pagi bisa bangun dan merasa cukup waktu yang digunakan untuk tidur, bangun lebih fresh, lebih plong, berasa ada manis-manisnya gitu. hehehe

3. Ternak Ayam

Berternak ayam merupakan salah satu cara untuk membangunkan kita yang sedang tidur, ayam akan bunyi berkokok pada jam-jam tertentu, sehingga kuping kita akan mendengar dan bangun lebih awal. 

4. Sudah Bangun Jangan Tidur Lagi

Kita semua pastinya sudah pernah ketika sudah bangun lihat jam masih pagi atau pingin 5 menit 10 menit lagi maka kita akan tidur lagi, dan ternyata akan kebablasan lebih dari 10 menit, hal ini menyebabkan kita tidurnya bangun kesiangan. solusinya adalah ketika sudah bangun kita jangan tidur lagi, lanjutkan bangun mengerjakan aktifitas apapun yang dapat membuat badan kita bangun.

5. Kurangi Begadang

Banyak orang yang begadang hanya sekedar untuk nonton bola atau main game, ini merupakan tindakan yang tidak di perlukan, nah kurangi begadang merupakan salah satu cara agar kita dapat bangun lebih pagi.

Demikianlah 5 cara yang dapat dikerjakan untuk bisa bangun pagi.

Cukup sekian terima kasih.

hormat saya, 

farkhan calon orang sukses. 

Share:

0 comments:

Post a Comment

jumlah pengunjung

BTemplates.com

Search This Blog

Powered by Blogger.

Translate

about us

My photo
Tangerang, Kota Tangerang, Indonesia
Mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, senang bermain komputer atau laptop.